Sabtu, 19 Juni 2010

PROTA MATEMATIKA











PROGRAM TAHUNAN





Mata Pelajaran : Matematika

Kelas / Semster : V / I (Satu)

Tahun Ajaran : 2009/2010






Semester No Materi Pokok / Kompetensi Dasar Alokasi Waktu Keterangan
I 1 Melakukan operasi hitung bilangan bulat dalam pemecahan masalah
1.1 Melakukan operasi hitung bilangan bulat termasuk penggunaan sifat- sifatnya, pembulatan, dan penaksiran 5 x 35 Menit
1.2 Menggunakan faktor prima untuk menentukan KPK dan FPB 5 x 35 Menit
1.3 Melakukan operasi hitung campuran bilangan bulat 10 x 35 Menit
1.4 Menghitung perpangkatan dan akar sederhana 5 x 35 Menit
1.5 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan operasi hitung, KPK dan FPB 5 x 35 Menit
2 Menggunakan pengukuran waktu, sudut, jarak dan kecepatan dalam pemecahan masalah
2.1 Menuliskan tanda waktu dengan menggunakan notasi 24 jam 5 x 35 Menit
2.2 Melakukan operasi hitung satuan waktu 5 x 35 Menit
2.3 Melakukan pengukuran sudut 5 x 35 Menit
2.4 Mengenal satuan jarak dan kecepatan 10 x 35 Menit
2.5 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan waktu, jarak, dan kecepatan 5 x 35 Menit
3 Menghitung luas bangun datar sedernaha dan menggunakannya dalam pemecahan masalah
3.1 Menghitung luasa trapesium dan layang -layang 5 x 35 Menit
3.2 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan luas bangun datar 5 x 35 Menit
4 Menghitung volume kubus dan balok dan menggunakannya dalam pemecahan masalah
4.1 Menghitung volume kubus dan balok 10 x 35 Menit
4.2 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan volume kubus dan balok 5 x 35 Menit













Salatiga........................


Mengetahui Guru Mapel


Kepala Madrasah Matematika












Drs. Masyhudi Ruchani, S.PdI


NIP. 196311242000121001 NIP.
















































































PROGRAM TAHUNAN





Mata Pelajaran : Matematika

Kelas / Semster : V / II (Dua)

Tahun Ajaran : 2009/2010






Semester No Materi Pokok / Kompetensi Dasar Alokasi Waktu Keterangan
II 5 Menggunakan pecahan dalam pemecahan masalah
5.1 Mengubah pecahan ke bentuk persen dan desimal serta sebaliknya 10 x 35 Menit
5.2 Menjumlahkan dan mengurangkan berbagai bentuk pecahan 10 x 35 Menit
5.3 Mengalikan dan membagi berbagai bentuk pecahan 15 x 35 Menit
5.4 Menggunakan pecahan dalam masalah perbandingan dan skala 15 x 35 Menit
6 Memahami sifat-sifat bangun dan hubungan antar bangun
6.1 Mengidentifikasi sifat-sifat bangun datar 5 x 35 Menit
6.2 Mengidentifikasi sifat-sifat bangun ruang 5 x 35 Menit
6.3 Menentukan jaring-jaring berbagai bangun ruang sederhana 10 x 35 Menit
6.4 Menyelidiki sifat-sifat kesebangunan dan simetri 5 x 35 Menit
6.5 Menyelesaiakan masalah yang berkaitan dengan bangun datar dan bangun ruang sederhana 10 x 35 Menit























Salatiga........................


Mengetahui Guru Mapel


Kepala Madrasah Matematika












Drs. Masyhudi Ruchani, S.PdI


NIP. 196311242000121001 NIP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar